get app
inews
Aa Read Next : Kakanwil Kemenkumham Jabar: Peran Kades Sangat Vital dalam Pengawasan Orang Asing di Daerah

Lapas Tasikmalaya Raih 2 Penghargaan Sekaligus dari Kemenkumham Jabar Sebagai UPT Kinerja Terbaik

Senin, 07 November 2022 | 10:03 WIB
header img
Kalapas Tasikmalaya Davy Bartian Memperlihatkan 2 Piagam Penghargaan yang Diraih Sekaligus dari Kemenkumham Jabar Sebagai UPT Kinerja Terbaik. Foto: Ist

Kategori penghargaan yang diberikan Kemenkumham Jabar adalah untuk UPT pemasyarakatan yang berhasil mencapai kinerja terbaik, baik untuk penyerapan anggaran, pelaksanaan razia, pembinaan jasmani dan kategori lainnya. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Heni Yuwono.

Di samping itu, dalam penutupan kegiatan rapat evaluasi capaian kinerja pemasyarakatan bertemakan ‘Peningkatan Kualitas Kinerja Petugas Pemasyarakatan Dalam Mewujudkan Pemasyarakatan yang PASTI dan BerAkhlak’, juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama. Penandatanganan komitmen bersama ini dilaksanakan oleh para Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka. UPT) dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP).  

Dirjenpas Reynhard dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bertema peningkatan kinerja kelembagaan ini bertujuan untuk melaksanakan pencapaian target kinerja pemasyarakatan secara tuntas dan berkualitas.

“Tantangan utama reformasi birokrasi saat ini adalah bagaimana menciptakan SDM yang benar-benar bersih, berkualitas dan bermartabat untuk meningkatkan kinerja organisasi,” ujar Reynhard.

Ia berpesan kepada seluruh jajaran pemasyarakatan untuk pantang menyerah dalam bekerja dan melaksanakan tugas secara konsisten menuju pemasyarakatan yang maju.

Dalam rangkaian kegiatan rapat evaluasi yang berlangsung selama 2 hari tersebut, Plt Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM, Iwan Kurniawan dan Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Heni Yuwono, berkesempatan untuk mengisi sesi terakhir dari giat penyampaian materi dengan tema ‘Membangun Pemimpin Pemasyarakatan Yang Berkarakter Pemimpin’.

Kepada para peserta rapat, Heni Yuwono menekankan akan pentingnya kemampuan manajerial seorang pemimpin, lebih daripada kemampuan teknisnya. Heni juga mengajak para peserta untuk membangun diri menjadi pemimpin yang berkarakter dan visioner, terutama pemimpin yang siap menghadapi masa depan.

“Jangan bangga atau sombong atas jabatan yang saudara-saudara miliki kalau dalam menjalankan kepemimpinan masih tidak secara benar, seorang pemimpin itu harus mampu menjadi pejuang yang tak gentar melakukan perubahan di manapun dia bertugas di wilayah Indonesia,” ujar Heni.

Sementara itu Plt Kepala Balitbang Iwan Kurniawan mengajak para peserta untuk mengingat kembali grand-design reformasi birokrasi yang telah dicanangkan, karena itu merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan pemerintahan yang berkelas dunia yang bebas korupsi, tanpa pelanggaran dan mengelola APBN serta program kerja dengan baik. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut