get app
inews
Aa Read Next : MUI Kota Tasikmalaya Ajak Warga untuk Sukseskan Pemilu Damai 2024, Hindari Konflik dan Gesekan

Lapas Tasikmalaya Ikuti Pagelaran Seni Dukung Pemilu Damai Kanwil Kemenkumham Jabar

Kamis, 08 Februari 2024 | 10:23 WIB
header img
Lapas Tasikmalaya Ikuti Pagelaran Seni Dukung Pemilu Damai Kanwil Kemenkumham Jabar. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Mendekati perhelatan Pemilu 2024, seluruh komponen masyarakat termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat serta WBP Lapas/Rutan se-Jawa Barat turut aktif mendukung pelaksanaan pemilu yang jujur, adil, dan damai.

Dalam rangka nyatakan dukungan tersebut, Kemenkumham Jabar menggelar Pagelaran Seni dan Konser Musik Warga Binaan Pemasyarakatan dalam rangka Pemilu Damai 2024, secara terpusat di Lapas Perempuan Bandung.

Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya, menyampaikan dalam sambutannya, bahwa pihaknya merasa bersyukur dapat berkumpul untuk mensukseskan Pemilu 2024. Dengan kegiatan tersebut, WBP di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jabar menunjukkan kesadaran untuk menggunakan hak pilih mereka pada Pemilu 2024.

"Hari ini, apresiasi tinggi kami sampaikan kepada seluruh insan pengayoman Jawa Barat yang telah menyelenggarakan Pagelaran Seni dan Konser Musik Warga Binaan Pemasyarakatan sebagai upaya menyampaikan pesan damai dan dukungan pada Pemilu Tahun 2024," ujar R. Andika.

Selain pergelaran seni dan konser musik, seluruh WBP lapas atau rutan di Jawa Barat turut mendeklarasikan peran mereka dalam mendukung Pemilu Damai 2024.

"Pemilu Tahun 2024 menentukan masa depan Republik Indonesia. Oleh karena itu, penting bagi seluruh masyarakat untuk menjaga kondusivitas dan keamanan selama pelaksanaan pemilu," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut