get app
inews
Aa Read Next : Respon Positif Tingginya Minat Masuk Anggota, PWI Jabar Gelar OKK Perdana Tahun 2024

Dukung Pemilu Damai 2024, Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat: Cegah Hoax dan Jaga Netralitas

Senin, 20 November 2023 | 10:42 WIB
header img
Dukung Pemilu Damai 2024, Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat: Cegah Hoax dan Jaga Netralitas. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsTasikmalaya.id - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat, Hilman Hidayat, mendorong wartawan untuk berperan aktif dalam mewujudkan Pemilu Damai 2024 dengan mempertahankan sikap netral dan menghormati martabat profesi wartawan.

Hilman menegaskan bahwa wartawan, sebagai pilar keempat demokrasi, memiliki peran penting dalam menentukan kesuksesan dan kelancaran proses demokrasi Pemilu 2024.

Hilman menyoroti dampak negatif dari penyebaran informasi hoaks dan berita bohong yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat. 

“Wartawan memiliki peran penting untuk meuwujudkan Pemilu Damai 2024. Keberadaannya sangat dibutuhkan untuk menyampaikan kebenaran di tengah maraknya informasi hoax dan berita bohong yang saat ini sangat mudah diproduksi dan sering kita temui saat perhelatan demokrasi,” tutur Hilman, Senin (20/11/2023)

Oleh karena itu, ia mengajak wartawan untuk menyajikan informasi yang sesuai dengan kode etik jurnalistik, serta berperan dalam meluruskan informasi yang bersifat hoaks. Dengan demikian, diharapkan Pemilu Damai 2024 dapat terwujud.

Ketua PWI Jawa Barat ini menegaskan pentingnya netralitas wartawan selama proses Pemilu 2024 dan menekankan bahwa anggota PWI yang mencalonkan diri sebagai anggota DPR, DPRD, atau DPD diharapkan untuk mengundurkan diri dari kepengurusan PWI, tetapi tetap mempertahankan hak sebagai anggota PWI.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut