get app
inews
Aa Read Next : Politik Uang dan Hukum Menerima Sogokan Pemilu dalam Perspektif Islam

KPU Kota Tasikmalaya Gandeng BPJS Beri Jaminan Kesehatan untuk Anggota KPPS

Rabu, 07 Februari 2024 | 16:25 WIB
header img
Anggota KPU Kota Tasikmalaya Leisa Dera: KPU Gandeng BPJS Beri Jaminan Kesehatan untuk Anggota KPPS. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya menggandeng BPJS Kesehatan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilu 2024 di Kota Tasikmalaya.

Diketahui, di Kota Tasikmalaya sedikitnya ada 13.979 anggota KPPS yang sudah terdata untuk ditempatkan di tempat pemungutan suara (TPS) dengan total 1.997 TPS di 10 Kecamatan.

Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kota Tasikmalaya, Leisa Dera, mengungkapkan, bahwa langkah KPU RI dalam menggandeng BPJS tersebut sebagai upaya mengantisipasi gugurnya petugas KPPS seperti di Pemilu 2019.

"Alhamdulillah, untuk Pemilu 2024 ini KPU RI juga sudah bekerja sama dengan BPJS, sehingga kami di Kota Tasikmalaya juga melakukan koordinasi dan alhamdulillah dari pemerintah daerah (Pemda) ini sudah membantu untuk satu bulan ini semua diaktifkan BPJS nya," kata Dera saat ditemuia di Bale Kota Tasikmalaya, pada Rabu (7/2/2024) siang.

"Baik itu yang tak punya maupun yang menunggak pun untuk satu bulan ini pemda mengaktifkan BPJS nya. Kalau udah beres dinolkan kembali. Dan untuk yang sakit munggkin bisa ke cover, kalau lagi masa pemilu ini," lanjutnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut