get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Rumah di Kota Tasikmalaya Rusak Akibat Gempa Garut

Aparat Gabungan Gelar Razia di Lapas Kelas IIB Tasikmalaya, Ini Hasilnya

Jum'at, 24 November 2023 | 11:42 WIB
header img
Aparat Gabungan Gelar Razia di Lapas Kelas IIB Tasikmalaya, Ini Hasilnya. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tasikmalaya melakukan razia atau sidak gabungan blok hunian warga binaan, Kamis (23/11/2023) malam.

Sidak hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIB Tasikmalaya itu melibatkan tim gabungan dari TNI-Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Dalam sidak tersebut, petugas mengamankan sejumlah barang yang dilarang di dalam kamar berupa gelas kaca, sendok stainless, paku, korek api, dan ikat pinggang. Semua barang temuan tersebut yang kemudian akan diinventarisir untuk dimusnahkan.

Petugas juga melalukan pemeriksaan test urine terhadap warga binaan dengan mengambil sampel 25 WBP. 

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Tasikmalaya Surya Dharma yang memimpin langsung sidak itu mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyisir serta mendeteksi dini risiko terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Kelas IIB Tasikmalaya.

"Lapas Kelas IIB Tasikmalaua bersama aparat penegak hukum terkait melakukan sidak demi menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIB Tasikmalaya agar terhindar dari segala hal penyimpangan maupun penyelundupan yang dapat mengganggu kondusifitas di dalam Lapas," ucap Surya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut