get app
inews
Aa Read Next : TPKAD Ciamis Dorong Inklusi Keuangan dan Kesejahteraan Masyarakat

OJK: Sektor Jasa Keuangan Meningkat di Tengah Tekanan Inflasi dan Pelamahan Ekonomi Global

Jum'at, 29 Juli 2022 | 20:07 WIB
header img
OJK: Sektor Jasa Keuangan Meningkat dan Tumbuh di Tengah Tekanan Inflasi dan Pelamahan Ekonomi Global. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai sektor jasa keuangan hingga data Juni 2022 tetap terjaga dengan kinerja intermediasi lembaga jasa keuangan yang terus tumbuh di tengah meningkatnya tekanan inflasi dan pelemahan ekonomi global

Headline inflasi Juni 2022 tercatat meningkat, meski inflasi inti masih berada di level yang relatif rendah.

OJK berkomitmen akan terus melakukan pengaturan dan pengawasan yang solid untuk menjaga stabilitas industri jasa keuangan dengan senantiasa melakukan pemantauan perkembangan perekonomian global dan domestik setiap waktu. 

"Indikator perekonomian domestik juga menunjukkan perbaikan yang terus berlanjut, tercermin dari fungsi intermediasi yang menunjukkan pertumbuhan sejalan dengan peningkatan perekonomian domestik. 

Di sektor perbankan, fungsi intermediasi pada Juni 2022 meningkat dengan kredit tumbuh sebesar 10,66 persen yoy didorong pertumbuhan pada kredit korporasi dan konsumsi," ujar Kepala OJK Tasikmalaya Edi Ganda Permana, Jumat (29/7/2022).

Secara sektoral, dikatakan dia, mayoritas sektor utama kredit mencatatkan kenaikan dengan kenaikan terbesar pada sektor manufaktur sebesar 38,3 persen mtm dan sektor pertambangan sebesar 23,5 persen mtm. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut