get app
inews
Aa Read Next : Denda Rp3 Juta hingga Penjara 3 Bulan Bagi Pelaku Buang Sampah Sembarangan di Kota Tasikmalaya

5 Tahun Berdiri Tanpa Izin, Reklame Besar di Bundaran Linggajaya Tasikmalaya Dibongkar Satpol PP

Kamis, 03 Agustus 2023 | 18:41 WIB
header img
5 Tahun Berdiri Tanpa Izin, Reklame Besar di Bundaran Linggajaya Tasikmalaya Dibongkar Satpol PP. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Lima tahun berdiri tanpa memiliki izin, papan reklame berukuran jumbo di wilayah Bundaran Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya dibongkar petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jawa Barat (Jabar), Kamis (3/8/2023) siang.

Pembongkaran reklame yang dilakukan petugas Satpol PP tersebut, selain tidak memiliki izin atau ilegal juga keberadaannya dilarang karena berada di median jalan.

"Kami melakukan penertiban bersama Satpol PP Kota Tasikmalaya, UPTD Dinas Bina Marga, biro hukum, BPKAD, dan unsur lainnya, untuk penertiban atau pengamanan aset di lahan yang dikuasai oleh Provinsi Jawa Barat. Ini merupakan tindak lanjut dari Perda Nomor 3 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah," ucap Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol Pp Jawa Barat, Khoirul Naim.

Naim menjelaskan, papan reklame yang dibongkar tersebut diketahui sudah berdiri hampir lima tahun. Lanjut dia, reklame berukuran jumbo yang dipasang di median jalan tersebut sebelumnya sudah dilakukan penyegelan.

"Ini laporannya sejak awal tidak ada izinnya. Ini berdiri sudah lebih dari lima tahun," kata dia. 

"Beberapa bulan lalu, sudah kami lakukan penyegelan. Namun tak ada tindak lanjut dari yang bersangkutan, sehingga kami melaksanakan tindak lanjut berupa pembongkaran," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut