get app
inews
Aa Read Next : Juru Parkir di Pasar Andir Garut Ditangkap Polisi, Curi Perhiasan Emas Senilai Rp27 Juta

409 Calon Jemaah Haji Asal Garut Kloter 7 Diberangkatkan ke Tanah Suci, Wabup Garut Pesan Ini

Rabu, 08 Juni 2022 | 11:37 WIB
header img
409 Calon Jemaah Haji Asal Garut Kloter 7 Diberangkatkan ke Tanah Suci. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Istimewa)

GARUT, iNewsTasikmalaya.id – Sebanyak 409 calon jemaah haji asal Kabupaten Garut diberangkatkan, Selasa (7/6/2022) malam. Ratusan calon jemaah haji yang tergabung dalam kelombok terbang (kloter) 7 nasional atau kloter satu Garut, dilepas oleh Wakil Bupati Garut Helmi Budiman di sarana olahraga RAA Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Helmi Budiman mengatakan, walaupun para jemaah akan meninggalkan keluarga selama kurang lebih 40 hari, tetapi nantinya para jemaah akan mendapatkan kebahagiaan karena bisa melaksanakan ibadah haji atau menyempurnakan rukun Islam yang kelima.

"Saya percaya ibu bapak semuanya telah diberi bekal oleh sesepuh atau kiyai untuk kelancaran pelaksanaan ibadah haji, (dan saya) berharap calon haji Asal Kabupaten Garut menjadi haji mabrur serta diberi kesehatan, kelancaran pada saat peelaksanaan haji dan selamat berangkat maupun pulang," ujar Helmi dalam keterangan resminya, Rabu (8/6/2022).

Wabup Garut berpesan kepada para jemaah calon haji, selama menjalankan ibadah di tanah suci harus dibarengi dengan niat baik serta memiliki kesabaran dalam pelaksanaannya, agar menjadi sebuah ibadah yang baik.

"Saya yakin bapak ibu memiliki niat yang baik. Doakan wabah Covid-19 dapat hilang dan berakhir (khususnya) di wilayah Kabupaten Garut,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut