get app
inews
Aa Read Next : Juru Parkir di Pasar Andir Garut Ditangkap Polisi, Curi Perhiasan Emas Senilai Rp27 Juta

Cuaca Ekstrem, Air Sungai Cimanuk Meluap Sebabkan Sejumlah Wilayah Garut Terendam Banjir

Sabtu, 16 Juli 2022 | 07:34 WIB
header img
Cuaca Ekstrem, Air Sungai Cimanuk Meluap Sebabkan Sejumlah Wilayah Garut Terendam Banjir. (Foto: Tangkapan Layar/IST).

GARUT, iNewsTasikmalaya.id – Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Garut sejak Jumat (15/7/2022) sore menyebabkan banjir di sejumlah titik dampak dari meluapnya air sungai. Sejumlah warga Garut tampak menginformasikan perihal sejumlah bencana itu banjir di media sosial. 

"Banjir bandang wilayah Sukadana masuk rumah hati-hati buat daerah Sukadana terutama pinggir Sungai Cimanuk," ucap seseorang dalam video amatir WhatsApp Story warga bernama Yadi Supriadi, Jumat (15/7/2022) malam. 

Akun Instagram @infogarut pun mengunggah informasi bencana dari netizen di sejumlah titik di Garut. Rata-rata, bencana yang terjadi di kawasan perkotaan Garut berupa banjir, luapan sungai, hingga genangan air di sejumlah jalan raya. 

"Laporan warginet, sejumlah titik di Garut terendam banjir dan debit air Sungai Cimanuk terpantau naik. Beberapa wilayah yang terdampak banjir malam ini seperti Sukadana, Dayeuhandap, Sumbersari dan Cilawu," tulis unggahan @infofgarut.

Postingan yang telah mendapat like lebih dari 1.975 kali itu mendapat komentar beragam. Akun cahyantilizna menulis, "Pesantren PPI Al-Ittihad Rancapadan banjir, ketinggian air udah mencapai 2 meter min."

Akun instagram @infogarut ini pun mengupdate informasi lainnya, yakni jalur kereta api (KA) di sekitar Stasiun Garut yang berada di kawasan Sasak Gantung Ciwalen terendam banjir. 

"Belum ada laporan terkini terkait luas wilayah yang terendam banjir pada beberapa titik di Garut malam ini," bunyi keterangan postingan yang diunggah pukul 22.32 WIB itu. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut