get app
inews
Aa Read Next : Juru Parkir di Pasar Andir Garut Ditangkap Polisi, Curi Perhiasan Emas Senilai Rp27 Juta

Cuaca Ekstrem, Air Sungai Cimanuk Meluap Sebabkan Sejumlah Wilayah Garut Terendam Banjir

Sabtu, 16 Juli 2022 | 07:34 WIB
header img
Cuaca Ekstrem, Air Sungai Cimanuk Meluap Sebabkan Sejumlah Wilayah Garut Terendam Banjir. (Foto: Tangkapan Layar/IST).

Akun seorang warga, fhitraghifar, merespons postingan tersebut dengan komentar, "Info 22.59 WIB KA Garut Cibatu arah Garut Kota dihentikan."

Masih di postingan yang sama, seorang warga lainnya meminta pertolongan melalui laman komentar. "Tolong saya lagi hamil besar sama 2balita kejebak d atas rumah. Butuh perahu buat naik ke jalan. Akses ksni susah lampu mati total! Tolong," tulis akun arnif94, tanpa menyebut lokasinya berada. 

Angga Wisesa (38), warga Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, menuturkan dirinya terjebak macet di kawasan Sanding, Jalan Raya Bayongbong-Garut. "Macet terjadi karena luapan air dari sungai masuk dan menggenangi Jalan raya," kata Angga. 

Sementara itu, Kanit Trujawali Satlantas Polres Garut Ipda Dartam, menyampaikan genangan air terjadi di Jalan Ciledug Garut menghambat arus lalu lintas dari Sukadana ke arah Cilawu dan sebaliknya.

"Kurang lebih pukul 22.00 WIB di Jalam Ciledug Sukadana terjadi limpahan air karena intensitas hujan cukup tinggi. Dilaporkan tumpahan air ke jalan raya masih cukup deras, namun untuk arus lalu lintas masih lancar," kata Ipda Dartam. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut