get app
inews
Aa Read Next : Pemilu 2024 Bisa Diselamatkan Bila Kelembagaan Negara Mampu Bersikap Profesional dan Netral 

Warga Ciamis Antusias Ikut Vaksinasi, Kabaintelkam Polri: Ciamis Keren, Luar Biasa

Sabtu, 26 Maret 2022 | 21:21 WIB
header img
Kabaintelkam Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri menyerahkan doorprize vaksinasi berupa kunci sepeda motor kepada warga yang mengikuti gerai vaksinas di Ciamis. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Acep Muslim)

Pelaksanaan gerai vaksiansi di Ciamis ini diramaikan dengan berbagai doorprize, salah satunya sepeda motor. Namun, Ahmad Dofiri meminta masyarakat mau divaksinasi bukan karena hal tersebut.

"Tapi kesadaran masyarakat vaksin itu penting. Saya gembira, di Ciamis banyak lansia yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis 3 atau booster. Kesadaran masyarakat Ciamis untuk vaksiansi bagus sekali. Semoga bisa lebih dari target," ucapnya.

Jenderal bintang 3 tersebut menuturkan, menjelang puasa dan lebaran, diprediksi mobilitas masyarakat akan tinggi seperti salat tarawih dan kegiatan lainnya.

“Oleh karena hal itu, saya minta masyarakat untuk segera divaksinasi,” ungkapnya.

Gerai Vaksinasi Serentak Indonesia di Ciamis juga turut membuka gerai pasar murah. Berbagai bahan kebutuhan pokok dijajakan di area Gedung Islamic Center.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, kegiatan ini diprakarsai dari unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis. Dimana faktor menyehatkan warga melalui vaksinasi menjadi hal utama ditambah dengan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Pada dasarnya ini prakarsa dari temen-temen Forkopimda. Selain untuk menyehatkan masyarakat, ini juga mendukung UMKM yang ada. Misinya selain kesehatan, juga meningkatkan ekonomi masyarakat," ujar Kapolres.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut