get app
inews
Aa Read Next : Isak Tangis Fans Richard Eliezer Pecah usai Dengar Vonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara

Profil dan Biodata Kabaintelkam Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri, Ketua Sidang Kode Etik Ferdy Sambo

Kamis, 25 Agustus 2022 | 11:19 WIB
header img
Profil dan Biodata Kabaintelkam Komjen Pol Ahmad Dofiri, Ketua Sidang Kode Etik Ferdy Sambo. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Profil Kabaintelkam Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri yang ketuai sidang kode etik Irjen Pol Ferdy Sambo akan diulas dalam artiker ini.

Kabaintelkam Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri pimpin sidang kode etik pelanggaran disiplin Irjen Pol Irjen Ferdy Sambo yang digelar di Gedung TNCC, Mabes Polri, Kamis (25/8/2022).

Komjen Pol Ahmad Dofiri bersama dua perwira tinggi lainnya sebagai anggota Komite Kode Etik Polri (KKEP) terkait kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Diketahui, Komjen Pol Ahmad Dofiri merupakan bagian dari timsus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kasus penembakan Brigadir J.

Ahmad Dofiri juga disebut berperan penting di balik kesediaan Richard Eliezer alias Bharada E membongkar apa yang sebenarnya terjadi terhadap Brigadir J pada Jumat, 8 Juli 2022 di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Lantas, siapakah sosok Ahmad Dofiri? Berikut ini profil dan biodata Kabaintelkam Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri yang dirangkum iNewsTasikmalaya.id dari berbagai sumber.

Komjen Pol Ahmad Dofiri adalah jenderal polisi bintang 3 kelahiran Indramayu, Jawa Barat, 4 Juni 1967. Dia merupakan lulusan terbaik Akademi Kepolisian (AKPOL) angkatan 1989.

Usai lulus AKPOL, Ahmad Dofiri sudah dipercaya mengemban tugas di berbagai pos jabatan yang mentereng. Mulai dari Kanit Resintel Polsekta Tanggerang pada 1990, karier Ahmad Dofiri terus menanjak menjadi Kapolres Bandung, kemudian Kapolrestabes Yogyakarta, dan Wakapolda DIY pada 2013.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut