get app
inews
Aa Read Next : Pemilu 2024 Bisa Diselamatkan Bila Kelembagaan Negara Mampu Bersikap Profesional dan Netral 

Viral Video Ferdy Sambo Disebut Miliki Sel Mewah, Ini Kata Polri

Rabu, 28 September 2022 | 09:34 WIB
header img
Polri pastikan video soal sel mewah Ferdy Sambo itu hoaks. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id – Beredar sebuah video yang memperlihatkan sebuah kamar mewah dan menarasikan ruang tahanan Ferdy Sambo. Divisi Humas Polri mengklarifikasi video yang viral  di TikTok itu merupakan hoaks.

"Video tersebut tidaklah benar atau hoax," ujar Divisi Humas Polri dalam sebuah pernyataan klarifikasi yang diposting di akun Instagram @divisihumaspolri, Selasa (27/9/2022).

Polri menyebutkan dalam unggahannya, video tersebut bukan lah situasi tahanan Ferdy Sambo di Mako Brimob. Bagi Polri, narasi yang ada di video tersebut ditujukan untuk menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

"Faktanya, video tersebut bukanlah situasi sel yang ada di Mako Brimob dan suara yang ada merupakan audio terpisah yang ditempel video tersebut untuk menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat," tulis Divisi Humas Polri.

"Jangan mudah percaya dengan pemberitaan atau informasi yang belum jelas kebenarannya," tuturnya.

Sebagai informasi, telah beredar sebuah video menyesatkan di sosial media TikTok yang memperlihatkan sebuah kamar mewah beserta fasilitasnya. Dalam video itu, dibubuhkan suara laki-laki yang tengah menjawab pertanyaan dari seorang perempuan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut