get app
inews
Aa Read Next : Politik Uang dan Hukum Menerima Sogokan Pemilu dalam Perspektif Islam

Netralitas Polri dalam Pemilu 2024 Dipertanyakan, Ini Kata Ketua Umum PBNU

Rabu, 29 November 2023 | 09:55 WIB
header img
Netralitas Polri dalam Pemilu 2024 Dipertanyakan, Ini Kata Ketua Umum PBNU. Foto: dok. PBNU

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id - Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf menegaskan bahwa netralitas Polri dalam Pemilu 2024 tidak perlu dipertanyakan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Gus Yahya setelah menerima kunjungan Kepala Operasi Nusantara Cooling System (Ops NCS) Polri, Irjen Asep Edi Suheri, di Kantor PBNU, Jakarta, pada Selasa (28/11/2023).

Gus Yahya menyatakan keyakinannya bahwa Polri telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pemilu tahun 2024.

Menurutnya, peran Polri tidak terlibat dalam kompetisi politik, melainkan fokus pada tanggung jawab memelihara ketenteraman.

"Saya kira Polri menjalankan tugas dengan baik, yaitu menjalankan tanggung jawab memelihara ketenteraman, bukan ikut di dalam kompetisi politik," kata Gus Yahya, seperti dilansir dari iNews.id pada Rabu (29/11/2023).

Gus Yahya menjelaskan bahwa Polri dan PBNU memiliki kesamaan dalam menjalankan tugas mereka, di mana PBNU bertanggung jawab menjaga agar warga NU tetap hidup dalam suasana yang tenteram dan kondusif. Dia juga menilai bahwa jika netralitas Polri diragukan, hal tersebut dapat menimbulkan gejolak di tengah-tengah masyarakat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut