get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

RSUD Kota Banjar Siapkan Ruangan Khusus untuk Perawatan Caleg Stres karena Gagal dalam Pemilu 2024

Sabtu, 11 November 2023 | 06:52 WIB
header img
RSUD Kota Banjar Siapkan Ruangan Khusus untuk Perawatan Caleg Stres karena Gagal dalam Pemilu 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjar, Jawa Barat, telah menyiapkan ruang perawatan khusus bagi calon legislatif yang depresi hingga mengalami gangguan jiwa akibat gagal terpilih di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Kami sudah siapkan ruangan untuk perawatan caleg yang gagal terpilih di Pemilu 2024 nanti," kata Wakil Direktur RSUD Kota Banjar, Purkon, saat dihubungi iNewsTasikmalaya.id, Sabtu, (11/11/2023).

Ia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 20 tempat tidur dan 4 ruang isolasi bagi pasien atau calon legislatif yang mengalami depresi atau setres.

"Untuk pasien pria ada 10 tempat tidur, pasien perempuan 10 tempat tidur dan 4 kamar isolasi bagi yang agresif setelah gagal terpilih pasca Pemilu 2024 nanti," kata dia.

Di ruangan khusus ini akan disediakan dua dokter spesialis jiwa, seorang psikolog dan beberapa tenaga medis yang berkompeten dalam penanganan di bidang keperawatan jiwa.

"Ruangan ini diisi dengan beragam fasilitas. Kemudian pasien juga bisa menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut