get app
inews
Aa Read Next : Politik Uang dan Hukum Menerima Sogokan Pemilu dalam Perspektif Islam

Pesantren Nurul Firdaus Ciamis Siap Tampung Caleg yang Alami Depresi Pasca Pemilu 2024

Minggu, 18 Februari 2024 | 09:47 WIB
header img
Pesantren Nurul Firdaus Ciamis Siap Tampung Caleg yang Alami Depresi Pasca Pemilu 2024, 11 Orang Sudah Konsultasi. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Setelah berakhirnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, banyak calon legislatif (caleg) yang gagal meraih kursi. 

Menghadapi tantangan baru, terutama dalam menangani kekecewaan dan kegelisahan caleg gagal, Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Firdaus di Dusun Panoongan, Dwsa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, menyediakan tempat untuk konsultasi kejiwaan.

Hingga saat ini, sudah ada 11 caleg yang mengalami kegagalan yang berkonsultasi dengan tim Pondok Pesantren Nurul Firdaus Ciamis. 

"Pada hari Sabtu, 17 Februari 2024, kami telah menerima konsultasi dari 11 caleg yang mengalami kegagalan. Mereka menghubungi kami melalui telepon, pesan WhatsApp, atau video call. Namun, belum ada yang tinggal di pesantren, mereka masih dalam tahap konsultasi," ujar Ustaz DR H Gumilar, pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Nurul Firdaus, pada Minggu (18/2/2024).

Menurut Ustaz Gumilar, ke-11 caleg yang mengalami kegagalan tersebut berasal dari berbagai daerah, termasuk satu orang dari Priangan Timur dan beberapa dari kabupaten/kota di Jawa Barat serta dari luar Jawa Barat, bahkan ada yang dari Medan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut