get app
inews
Aa Read Next : Pemilu 2024 Bisa Diselamatkan Bila Kelembagaan Negara Mampu Bersikap Profesional dan Netral 

Profil Dibyo Widodo, Mantan Kapolri yang Punya 4 Brevet Polisi dan TNI

Senin, 05 September 2022 | 15:39 WIB
header img
Profil Dibyo Widodo, Mantan Kapolri yang Punya 4 Brevet Polisi dan TNI. (Foto: Istimewa)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Profil Dibyo Widodo, mantan Kapolri yang punya 4 brevet Polisi dan TNI, ulasannya dapat disimak dalam artikel ini.

Jenderal Polisi Dibyo Widodo merupakan Kapolri periode 1996-1998. Dia juga pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Jenderal bintang 4 itu memiliki 4 brevet (dokumen tanda penghargaan) kepolisian dan TNI. Ke-4 brevet tersebut yakni Para Brimob Polri, Selam Polri, Pandu Udara dari Kopassus Angkatan Darat (AD) dan Selam Angkatan Laut (AL).

Jenderal kelahiran Purwokerto, Jawa Tengah, 26 Mei 1946, memulai kariernya di kepolisian pada 1 Desember 1968 dengan pangkat Inspektur Polisi tingkat II.

Jenderal Dibyo Widodo mengawali tugasnya sebagai Perwira Operasi di Komres 1012 Surabaya.

Dirangkum iNewsTasikmalaya.id dari berbagai sumber, Senin (5/9/2022), Jenderal Dibyo Widodo merupakan anak pertama dari pasangan Soekardi dan Toerniati Sukardi.

Meniti karier kepolisian dari bawah, Jenderal Dibyo Widodo pernah menduduki 32 jabatan penting sebelum akhirnya menjadi pucuk pimpinan di Korp Bhayangkara.

Pencaian Jenderal Widodo menjadi Kapolri tentunya buah dari ketekunannya dalam menjalankan tugas dan menapaki berbagai jenjang pendidikan, kursus dan penataran.

Sejak lulus SMA pada 1965, Jenderal Dibyo Widodo kemudian melanjutkan pendidikan di Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) saat ini Akademi Kepolisian (Akpol) dan lulus pada 1968.

Dia kemudian mengikuti pendidikan Baloreat PTIK pada 1972, Doktoral PTIK pada 1975, Sesko ABRI Bagpol pada 1981, dan Lemhannas pada 1993.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut