get app
inews
Aa Read Next : Warga Kota Banjar Gembira Terima Bantuan Sembako dari Polisi

Pencuri dan Penadah Motor Curian Diringkus Polres Banjar, Satu Pelaku Masih Buron

Kamis, 30 Mei 2024 | 19:37 WIB
header img
Pencuri dan Penadah Motor Curian Diringkus Polres Banjar, Satu Pelaku Masih Buron. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Banjar mengamankan dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Banjar, Jawa Barat.

Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto, mengatakan, bahwa kedua pelaku berinisial AP dan O. Mereka melancarkan aksinya saat berlangsung acara kuda lumping di Dusun Sidamulya, Langensari, Kota Banjar.

"Dua pelaku berhasil kami amankan," kata Danny saat konferensi pers di Mapolres Banjar, Kamis (30/5/2024).

Menurut Danny, korban bernama Dayat kehilangan sepeda motornya saat sedang menonton acara kuda lumping di lokasi kejadian.

Modus operandi yang dilakukan oleh kedua pelakuu adalah dengan cara pelaku AP mendorong sepeda motor yang terparkir dalam kondisi tidak terkunci stang menuju jalan raya di desa tersebut.

Sementara itu, pelaku O sudah bersiap di jalan raya untuk membantu mendorong atau menyetep sepeda motor hasil curian tersebut yang dikendarai oleh AP.

Danny menambahkan, bahwa pelaku O menggunakan sepeda motornya sendiri untuk datang ke acara kuda lumping di TKP tersebut.

"Menurut keterangan dari pelaku, sepeda motor yang digunakan oleh O telah dijual kepada orang lain. Saat ini, AP sudah diamankan di Polres Banjar untuk penyelidikan lebih lanjut, sedangkan O masih dalam pengejaran," ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut