get app
inews
Aa Read Next : Warga Kota Banjar Gembira Terima Bantuan Sembako dari Polisi

Manajemen Mie Gacoan: Rembesan Air Limbah Akan Segera Diperbaiki

Rabu, 22 Mei 2024 | 17:30 WIB
header img
Manajemen Mie Gacoan: Rembesan Air Limbah Akan Segera Diperbaiki. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Pengolahan limbah cair Mie Gacoan yang merembes dan mencemari lingkungan Taman Lapang Bhakti Kota Banjar, Jawa Barat akan segera diperbaiki.

Legal Manager Area Jawa Barat PT Pesta Pora Abadi (Mie Gacoan), Muhamad Irfan Kusuma, mengatakan, bahwa pihaknya akan segera menyelesaikan masalah limbah cair yang mencemari Taman Lapang Bhakti Kota Banjar.

"Saya mewakili Mie Gacoan meminta maaf atas kejadian teknis di Mie Gacoan Banjar. Kami akan segera menyelesaikannya," ujar Irfan pada Rabu (22/5/2024).

Ia menjelaskan, bahwa masalah teknis ini disebabkan oleh pekerjaan pihak ketiga, yaitu kontraktor yang membangun Mie Gacoan Kotq Banjar yang belum optimal.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, penyebab rembesnya limbah cair ke Taman Kota adalah karena bak kontrol kualitas atau lubang pengolahan limbah terakhir belum diplester," jelasnya.

Selain itu, posisi bangunan Mie Gacoan yang lebih tinggi dari Taman Lapang Bhakti menyebabkan limbah cair merembes ke taman tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut