get app
inews
Aa Read Next : Peragaan Produk Unggulan Jawa Barat 2024, Pemkot Banjar Pamerkan Batik

Cemari Taman Lapang Bhakti, Pemkot Banjar Beri Waktu 3 Hari Outlet Mie Gacoan Lakukan Perbaikan

Rabu, 22 Mei 2024 | 05:09 WIB
header img
Cemari Taman Lapang Bhakti, Pemkot Banjar Beri Waktu 3 Hari Outlet Mie Gacoan Lakukan Perbaikan. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Limbah cair yang diduga dari Outlet Mie Gacoan yang merembes dan mencemari lingkungan Taman Lapang Bhakti Kota Banjar, Jawa Barat, membuat heboh masyarakat. 

Pencemaran lingkungan dari tempat kuliner mie pedas itu mengganggu warga yang beraktivitas di Taman Lapang Bhakti karena mengeluarkan aroma tidak sedap.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kota Banjar bersama stakeholders terkait langsung turun tangan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi kejadian. 

Dalam sidak tersebut, petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Kesehatan, Dinas PUTR, Satpol PP, dan Dinas Perizinan Kota Banjar diturunkan untuk mencari kebenarannya.

Hasil sidak membenarkan adanya rembesan limbah cair dari Outlet Mie Gacoan yang baru dibuka pada 17 Mei 2024.

"Iya, ditemukan adanya rembesan limbah cair yang beraroma bau dari tempat pengolahan tempat kuliner yang baru dibuka ini," kata Fungsional Pengendali Dampak Lingkungan Muda DLH Kota Banjar, Wawan Setiawan, Selasa (21/5/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut