get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

2 Warga Kota Banjar Meninggal Dunia Akibat DBD

Senin, 25 Maret 2024 | 08:05 WIB
header img
2 Warga Kota Banjar Meninggal Dunia Akibat DBD. Foto: Ilustrasi/dok. iNews.id/Asep Juhariyono

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Jumlah kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kota Banjar terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Menurut data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kota Banjar hingga 24 Maret 2024, tercatat sebanyak 72 kasus DBD dengan dua orang meninggal dunia.

"Total kasus DBD mencapai 72, dengan dua kasus yang berujung pada kematian," kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Banjar, Dr. Ika Rika Rohantika, pada hari Senin (25/3/2024).

Dr. Ika menyebutkan bahwa kasus DBD tersebar di 4 kecamatan di Kota Banjar, Jawa Barat. Kasus DBD paling banyak terjadi di Kecamatan Langensari, dengan jumlah mencapai 39 orang.

"Paling banyak terdapat di Langensari, dengan 39 kasus, diikuti oleh Kecamatan Banjar dengan 17 kasus, Kecamatan Pataruman dengan 17 kasus, dan Kecamatan Purwaharja dengan 4 kasus," tambahnya.

Dalam konteks ini, Dinas Kesehatan Kota Banjar mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan prinsip 3M. Pihaknya juga terus berupaya untuk mengendalikan kasus DBD di wilayah tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut