get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Mengintip Aktivitas Ramadhan Warga Binaan di Lapas Banjar

Rabu, 13 Maret 2024 | 11:30 WIB
header img
Mengintip Aktivitas Ramadhan Warga Binaan di Lapas Banjar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Meskipun banyak anggapan masyarakat bahwa kehidupan di dalam penjara menyeramkan dan dianggap sebagai tempat orang-orang yang diasingkan, tapi di balik jeruji, penjara bukanlah tempat di mana harapan mati.

Di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Banjar, semangat untuk memperbaiki diri tidak pernah pudar, terutama saat bulan suci Ramadhan tiba.

Pada Ramadhan tahun ini, warga binaan di Lapas Banjar berusaha meningkatkan ibadah mereka selama bulan puasa. Pada malam pertama Ramadhan 1445 H, warga binaan muslim di Lapas Kelas IIB Banjar dengan antusias mengikuti sholat tarawih berjamaah di Masjid Baiturahman Al-Munibin Lapas Banjar. Sholat tarawih diatur secara bergantian setiap blok dan berlangsung hingga pukul 21.00 WIB.

Kepala Lapas Banjar, Amico Balalembang, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyusun berbagai kegiatan selama bulan Ramadhan dengan mengacu pada Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-356.PK.08.05 Tahun 2024 tanggal 28 Februari 2024 mengenai Peningkatan Kewaspadaan Selama Kegiatan Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H/2024.

"Kami berkomitmen penuh untuk menyelenggarakan layanan pemasyarakatan sebagaimana ketentuan yang berlaku tanpa mengurangi kekhidmatan dan kelancaran ibadah di Bulan Ramadhan," ujarnya, Selasa (12/3/2024).

"Pelaksanaan sahur kami pastikan dengan mengantarkan makanan sahur ke kamar masing-masing warga binaan pada pukul 03.00 WIB setiap harinya," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut