get app
inews
Aa Read Next : Mengintip Aktivitas Ramadhan Warga Binaan di Lapas Banjar

Masjid Al Irsyad Pangandaran Tersambar Petir Jelang Sholat Tarawih, Kubah dan Atap Rusak

Senin, 04 April 2022 | 14:37 WIB
header img
Masjid Al Irsyad Pangandaran Tersambar Petir Jelang Sholat Tarawih, Kubah dan Atap Rusak. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PANGANDARAN, iNewsTasikmalaya.id - Kubah Masjid Al Irsyad, di Dusun Karangmukti, Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tersambar petir, Minggu (3/4/2022). Akibat sambaran petir tersebut, kubah serta atap dan genting masjis rusak.  

Peristiwa kubah masjid tersambar petir tersebut terjadi sekira pukul 18.20 WIB saat masyarat hendak melaksanakan sholat tarawih di masjid.

Akibat kejadian tersebut, aktivitas sholat tarawih untuk sementara tidak dilaksanakan di masjid hingga proses perbaikan atau renovasi kubah dan bagian masjid lainnya yang rusak selesai.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran Kustiman mengatakan, setelah mendapat laporan adanya kejadian kubah masjid tersambar petir, pihaknya langsung ke lokasi kejadian dan melakukan assesment.

“Alhamdulillah tidak sampai ada Korban jiwa dalam musibah ini. Hanya saja kubah masjid rusak akibat tersambar petir,” ujar Kustiman.

Dikatakan dia, untuk sementara kegiatan sholat tarawih di Masjid Al-Irsyad dihentikan sementara dan secepatnya akan dilakukan perbaikan agar masjid bisa kembali digunakan masyarakat menjalankan ibadah sholat tarawih.

“Untuk bangunan yang rusak hanya di bagian atap yakni  kubah masjid. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 8 juta,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut