get app
inews
Aa Read Next : Politik Uang dan Hukum Menerima Sogokan Pemilu dalam Perspektif Islam

Ini Pengakuan Mantan Napiter Tasikmalaya saat Masih Menganggap Pemilu Perbuatan Syirik

Selasa, 28 November 2023 | 09:18 WIB
header img
Ini Pengakuan Mantan Napiter Tasikmalaya saat Masih Menganggap Pemilu Perbuatan Syirik. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Seorang mantan narapidana teroris (napiter) dari Yayasan Ansorul Islam, Kota Tasikmalaya, mengungkapkan pengalaman spiritualnya saat masih punya anggapan bahwa Pemilu adalah perbuatan syirik.

"Saat kami masih menganut faham radikal, kami tak pernah ikut Pemilu karena bagi kami itu perbuatan syirik," ungkap Ustad Gilang Taufik, mantan napiter dari Yayasan Ansorul Islam, saat ditemui di kantor Kesbangpol Kota Tasikmalaya, Senin (27/11/2023).

Gilang bersama 30 mantan napiter dari Yayasan Ansorul Islam melakukan silaturahmi dengan jajaran Kesbangpol, KPU dan Bawaslu Kota Tasikmalaya.

Gilang mengungkapkan perasaan spiritualnya saat mengingkari Pemilu. "Saat itu kami merasa bersikap paling benar dan paling berilmu agama," ujarnya.

Karena punya anggapan seperti itu, lanjut Gilang, para mantan napiter saat itu hidup secara eksklusif. Menutup diri dengan pergaulan.

"Faham yang kami anut merasa faham yang paling benar. Kami siap mempertahankan dan memperjuangkannya," kata Gilang.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut