get app
inews
Aa Read Next : Pemilu 2024 Bisa Diselamatkan Bila Kelembagaan Negara Mampu Bersikap Profesional dan Netral 

Habib Luthfi Persembahkan Apel Kebangsaan dan Kirab Merah Putih untuk TNI-Polri dan Umat

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 14:43 WIB
header img
Habib Luthfi Persembahkan Apel Kebangsaan dan Kirab Merah Putih untuk TNI-Polri dan Umat. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Habib Luthfi persembahkan apel kebangsaan dan kirab merah putih untuk TNI-Polri yang konsisten menjaga keutuhan Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Apel kebangsaan dan kirab merah putih dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 yang digelar di Kota Tasikmalaya ini diikuti oleh belasan ribu masyarakat dari berbagai kalangan se-Priangan Timur, Jumat (25/8/2023).

Dalam sambutannya, Habib Luthfi menyampaikan tentang tujuan dari kirab merah putih. Menurutnya, kirab merah putih bukan sekadar kegiatan seremonial semata. Namun, ada makna yang besar di dalamnya. 

"Mengapa selalu kita kirabkan merah putih, selalu kita kirabkan di mana saja? Untuk mengingatkan kembali bahwa yang ada di dalam merah putih bukan sekadar kita ramai-ramai, karena di dalam kirab merah putih itu ada tiga hal yang harus kita ketahui, pertama harga diri bangsa, kehormatan bangsa, dan jati diri bangsa," ujar Habib Luthfi. 

Kirab merah putih ini juga untuk mengingatkan tentang bagaimana harus menjaga harga diri, kehormatan, dan jati diri bangsa. 

"Dari situ akan tumbuh rasa memiliki terhadap republik ini. Kita bangga menjadi bangsa Indonesia, bangga menjadi putra-putri Indonesia, kita bangga mempunyai tanah air Indonesia," ucapnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut