get app
inews
Aa Read Next : Pemilu 2024 Bisa Diselamatkan Bila Kelembagaan Negara Mampu Bersikap Profesional dan Netral 

Dandim 0612 Tasikmalaya Kini Dijabat Letkol Inf Raden Henra Sukamadjidibrata

Kamis, 10 November 2022 | 19:15 WIB
header img
Danrem 062 Tarumanagara Kolonel Inf Asep Sukarna (tengah) bersama Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukamadjidibrata (kiri) dan Letkol Inf Ary Sutrisno (kanan) salam komando usai sertijab di Makodim 0612 Tasikmalaya. Foto: Ist

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Komandan Kodim (Dandim) 0612 Tasikmalaya kini dijabat Letkol Inf Raden Henra Sukamadjidibrata. Ia menggantikan Dandim 0612 sebelumnya, Letkol Inf Ary Sutrisno.

Serah terima jabatan Dandim 0612 Tasikmalaya dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 062 Tarumanagara, Kolonel Inf Asep Sukarna di lapangan Makodim 0612 Tasikmalaya, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Tasikmalaya, Kamis (10/11/2022).

Prosesi sertijab dari pejabat lama kepada pejabat baru ditandai dengan penyerahan tongkat komando dari Letkol Inf Ary Sutrisno kepada penggantinya Letkol Inf Raden Hendra Sukamadjidibrata.

Diketahui, Letkol Inf Raden Henra Sukamadjidibrata sebelumnya menjabat sebagai Kasipamops Denmabesad. Sementara itu, Letkol Inf Ary Sutrisna pindah tugas dan kini menjabat sebagai Pabandya-3/Tata Laksana Spaban II/ Minops Sopsad.

Danrem 062 Tarumanagara Kolonel Inf Asep Sukarna mengatakan, pergantian pimpinan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang wajar. Pasalnya, itu merupakan sebuah keharusan untuk penyegaran dalam sebuah organisasi

"Sertijab ini dilaksanakam dalam rangka untuk tour detik and tour of area dalam rangka untuk penyegaran organisasi. Sehingga dengan adanya pergantian ini diharapkan untuk organisasi satuan Kodim 0612 Tasikmalaya ini bisa lebih baik lagi," kata Kolonel Inf Asep Sukarna.

Ia berpesan kepada Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukamadjidibrata agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta wewenang dengan penuh keikhlasan dan penuh rasa tanggung jawab. TNI harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu warga yang membutuhkan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut