get app
inews
Aa Read Next : Warga Tasikmalaya Wajib Datang Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Bale Kota

Satgas Tasik Resik Kodim 0612 Tasikmalaya Bersihkan Sampah yang Menggunung di TPS Jalan Pancasila

Jum'at, 19 Mei 2023 | 10:02 WIB
header img
Satgas Tasik Resik Kodim 0612 Tasikmalaya Bersihkan Sampah yang Menggunung di TPS Jalan Pancasila. Foto: Pendim 0612 Tasikmalaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idSatgas Tasik Resik Kodim 0612 Tasikmalaya dan Sub Garnisun 0612 Tasikmalaya bersihkan gundungan sampah di tempat pembungan sampah (TPS) di Jalan Pancasila, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jumat (19/5/2023).

Bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, Satgas Resik Tim Kodim dan SubGarnisun 0612 Tasikmalaya bergerak membersihkan sampah yang sudah menggunung di TPS.

Para personel TNI Angkata Darat (AD) bersama Polri, petugas kebersihan, dan masyarakat mengangkut sampah ke atas mobil sampah untuk selanjutnya dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA) Ciangir, di wilayah Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.

Satgas Tasik Resik yang dibentuk pada akhir 2022 lalu oleh Pemkot Tasikmalaya bersama seluruh element dan stake holder lainnya, merupakan upaya dari pemerintah dalam menanggulangi masalah sampah di Kota Tasikmalaya.

“Kita turunkan 40 personel dalam setiap kegiatan bersih-bersih sampah ini. Hari ini kita bersihkan sampah yang ada di TPS Pasar Pancasila,” ujar BaOps Kodim 0612 Tasikmalaya, Sertu Guntur.

Menurutnya, tumpukan sampah yang menggunung bisa menjadi masalah baru di Kota Tasikmalaya. Jika ini dibiarkan, tentunya akan menimbulkan penyakit dan lingkungan menjadi kotor dan tidak sehat,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut