Logo Network
Network

Pj Wali Kota Tasikalaya Cheka Virgowansyah Tinjau TPS: Satgas Tasik Resik Kita Gerakan Lagi

Asep Juhariyono
.
Rabu, 26 April 2023 | 10:15 WIB
Pj Wali Kota Tasikalaya Cheka Virgowansyah Tinjau TPS: Satgas Tasik Resik Kita Gerakan Lagi
Pj Wali Kota Tasikalaya Cheka Virgowansyah Tinjau TPS: Satgas Tasik Resik Kita Gerakan Lagi. Foto: Prokopim Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah meninjau ke beberapa titik pembuangan sampah sementara (TPS) yang ada di Kota Tasikmalaya.

Peninjauan lokasi pembuangan sampah tersebut turut didampingi oleh Asisten Daerah (Asda) 2 Kota Tasikmalaya, Kepala Satpol PP Kota Tasikmalaya, serta perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya.

Cheka Virgowansyah mengatakan, saat kondisi libur Idul Fitri membuat volume sampah di Kota Tasikmalaya meningkat. Kondisi tersebut biasa terjadi setiap tahunnya sehingga perlu penanganan khusus.

“Kita gerakan kembali Satgas Tasik Resik di masing-masing OPD di Kota Tasikmalaya untuk menangani sampah ini,” kata Cheka belum lama ini.

Peninjauan TPS tersebut di antaranya dilakukan di Depo Mayasari, bekas TPS liar di wilayah Paseh tepatnya di depan SDN Nagarawangi, dan bekas TPS liar Argasari di depan SDN Argasari.

“Dalam penanganan sampah ini harus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat. Kita mesti gotong royong untuk mewujudkan Kota Tasikmalaya yang bersih dan sehat,” tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.