get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Polres Banjar Tangkap Pelaku Spesialis Curat di Rest Area: Satu Keluarga Jadi Pencuri, Bapak Kapten

Kamis, 01 Juni 2023 | 11:17 WIB
header img
Polres Banjar Tangkap Pelaku Spesialis Curat di Rest Area: Satu Keluarga Jadi Pencuri, Bapak sebagai Kapten. Foto: Instagram

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Polres Banjar mengamankan seorang pelaku spesialis curat yang beraksi di rest area. Pelaku berinisial HT (25) ditangkap di daerah Cirebon, pada Selasa (30/5/2023).

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo mengatakan, pelaku HT merupakan warga Cilegon, Banten. Pelaku beraksi di beberapa rest area dan SPBU. 

"Alhamdulillah, pelaku bisa kita amankan di wilayah Cirebon. Pelaku ini spesialis pencurian dengan pemberatan (curat)," kata AKBP Bayu di Mapolres Banjar, Kamis (1/6/2023).

Menurutnya, aksi pencurian yang dilakukan oleh tersangka dibeberapa rest area Kota Banjar. Kejadian pencurian terkahir terjadi pada 28 April 2023. 

"Kejadiannya pada bulan Ramadhan. Kebetulan korban sedang beristirahat di rest area Banjar Atas di sebuah masjid. Kejadiannya kurang lebih pukul 02.00 WIB. Pelaku mengambil beberapa barang salah satunya handphone," ujarnya. 

AKBP Bayu menjelaskan, setelah menerima laporan dari korban, pihaknya melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan Mabes Polri. Dari hasil penyelidikan, didapatkan informasi bahwa pelaku berada di daerah Cirebon. 

"Di Cirebon, kita berhasil mengamankan beberapa handphone, kita juga menunggu pelaku lainnya yang berada di Jawa Tengah sedang perjalanan ke arah Cirebon," jelasnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut