get app
inews
Aa Read Next : Viral Oknum Polisi Tembak 2 Debt Collector di Palembang, Pelaku Masih dalam Pengejaran

Ingin Buktikan Mitos Nyi Roro Kidul, Seorang Pemuda Berenang Pakai Baju Hijau di Pantai Selatan

Senin, 01 Mei 2023 | 20:45 WIB
header img
Ingin Buktikan Mitos Nyi Roro Kidul, Seorang Pemuda Berenang Pakai Baju Hijau di Pantai Selatan. Foto: Istimewa/Instagram

iNewsTasikmalaya.id – Viral seorang pemuda mengenakan pakaian hijau berenang di pantai selatan. Belum diketahui di mana tepatnya pemuda berpakaian hijau itu berenang di pantai selatan.

Video itu diberi caption “Seorang pemuda ingin membuktikan mitos yang melarang pergi ke pantai selatan dengan pakaian berwarna hijau.”

Video yang diunggah akun Instagram @undercover.id sekira 20 jam lalu itu telah disukai sebanyak 18.748 dan mengundang ratusan komentar netizen.

“Gak boleh pakai baju ijo dan biru karena kalau hanyut sulit bagi tim SAR nyarinya karena warnanya sama dengan air laut,” tulis netizen.

“Gak harus ilang dan terjadi sesuatu di tempat, bisa jadi setelah nya atau sesampai dia di rumah.. Bukan tahayul, tpi suatu kepercayaan orang kadng memang harus di hargai,” komentar netizen lainnya.

"Baju ijo bkn berarti warna yg disukai oleh queen of south beach. Tp lebih ke safety. Karena misal tenggelam, pas nge-SAR itu sulit karena warna (pakaian ijo) menyatu dg warna bawah laut," tulis netizen.

Diketahui, ada mitos di masyarakat mengenai larangan memakai pakaian hijau saat ke pantai selatan. Hal itu dikaitkan dengan cerita yang populer dai masyarakat Pulau Jawa yakni legenda Ratu Pantai Selatan Nyi Roro Kidul.

Dia merupakan sesosok roh atau dewi yang juga dikenal sebagai Ratu Pantai Selatan atau Ratu Laut Selatan (Samudra Hindia).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut