get app
inews
Aa Read Next : Juru Parkir di Pasar Andir Garut Ditangkap Polisi, Curi Perhiasan Emas Senilai Rp27 Juta

1.365 Pesilat Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Priangan Timur Open 2023 di Garut

Kamis, 02 Maret 2023 | 16:51 WIB
header img
1.365 Pesilat Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Priangan Timur Open 2023 di Garut. Foto: Dok. Pemkab Garut

GARUT, iNewsTasikmalaya.id – Sebanyak 1.365 pesilat dari 7 kota dan kabupaten di Jawa Barat mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Priangan Timur Open 2023 yang digelar di Gedung Serba Guna Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (2/3/2023).

Kejuaraan Pencak Silat Priangan Timur Open ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Garut, Ade Hendarsyah. Ia mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, dirinya sangat mengapresiasi Kejuaraan Pencak Silat Priangan Timur Open yang digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Garut.

Ia menyebut bahwa cabang olahraga (cabor) pencak silat adalah salah satu cabor unggulan prioritas bagi prestasi olahraga Kabupaten Garut.

“Pada Porprov ke XIV 2022, cabor pencak silat menyumbangkan dua medali emas dan dua medali perunggu. Sebelumnya, di multi event baik di tingkat daerah Provinsi Jawa Barat, di tingkat nasional, bahkan di tingkat internasional, atlet-atlet pencak silat senantiasa menyumbangkan medali emas sebagai bukti prestasi pencak silat di Kabupaten Garut," kata Ade.

Ia menuturkan, gelaran kejuaraan pencak silat seperti ini sudah sepantasnya dilaksanakan dengan konsisten di setiap tahun.

“Kejuaraan pencak silat ini selain sebagai bahan evaluasi terhadap pembinaan prestasi olahraga pencak silat, tapi memberikan ruang kepada para atlet untuk menambah jam terbang pengalaman pertandingan sehingga mereka terus diasah prestasinya,” ujarnya.

Menurutnya, prestasi tidak bisa diraih secara instan. Namun, memerlukan waktu yang cukup panjang dengan diawali melalui program kerja yang terencana, terarah, terukur, berjenjang, dan berkesinambungan.

"Harapan kita tentu saja bahwa kejuaraan ini harus senantiasa secara konsisten diselenggarakan, minimal satu tahun satu kali," ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut