get app
inews
Aa
Read Next : Lapas Tasikmalaya Ikuti Pagelaran Seni Dukung Pemilu Damai Kanwil Kemenkumham Jabar

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Nataru 2023, Pengamanan di Lapas Tasikmalaya Ditingkatkan

Jum'at, 23 Desember 2022 | 13:02 WIB
header img
Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Nataru 2023, Pengamanan di Lapas Tasikmalaya Ditingkatkan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 tidak hanya dilakukan tempat-tempat umum dan jalur mudik. Namun, pengamanan juga dilakukan di Lapas Kelas IIB Tasikmalaya.

Peningkatan pengamanan di Lapas Kelas IIB Tasikmalaya jelang Nataru 2023 ini ditandai dengan apel pasukan di dalam lapas yang ikuti oleh aparat berwenang dari unsir TNI dan Polri, BPBD, serta instansi terkait lainnya, Jumat (23/12/2022).

Kegiatan apel siaga jelang Nataru 2023 ini digelar serentak oleh jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Ham Republik Indonesia (Kemenkumham RI).

Kalapas Kelas IIB Tasikmalaya Davy Bartian mengatakan, apel siaga ini untuk melakukan kesiapan sarana dan prasarana yang ada di dalam lapas serta mengantisipasi terjadinya potensi gangguan keamanan selama perayaan Nataru 2023, seperti terjadinya berbagai bencana.

"Ini salah satu intruksi juga dari Sekertaris Jenderal dari Kemekumham untuk serentak melaksanakan kegiatan apel siaga kesiapan dan juga peningkatan kewaspadaan menjelang Nataru 2023," kata Davy.

Ia menuturkan, selaku instansi yang melakukan pelayanan kepada masyarakat sangat jelas harus mempersiapkan pengecekan kondisi sarana prasana, sumber daya manusia (SDM) petugas dan juga meminimalisir risikonya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut