get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Kecelakaan Saat Bertugas, Puluhan Pegawai Kantor SAR Bandung Mendapat Pelatihan K3

Pengelola Objek Wisata Kawah dan Cipanas Gunung Galunggung Gelar Mitigasi Bencana Kebakaran Hutan

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 16:13 WIB
header img
Pengelola Objek Wisata Kawah dan Cipanas Gunung Galunggung Gelar Mitigasi Bencana Kebakaran Hutan. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Meminimalisir korban dampak bencana alam seperti kebakaran dan kecelakaan di kawasan objek wisata, pengelola destinasi wisata Kawah dan Cipanas Gunung Galunggung Tasikmalaya melaksanakan mitigasi bencana, Jumat (21/10/2022).

Pelatihan dan mitigasi bencana kebakaran dan penanganan risiko kecelakaan kepada pengunjung ini dilakukan bersama petugas pemadam kebakaran Kota Tasikmalaya.

Site Manager Objek Wisata Gunung Galunggung, Sumarsono, mengatakan, pelatihan dan mitigasi bencana kebakaran dan pertolongan kecelakaan di kawasan objek wisata ini bertujuan untuk membekali para karyawan dalam penanganan bencana.

“Hari ini kami lakukan sosialisasi dan pelatihan mitigasi bencana kebakaran dan penangangan risiko kecelakaan pada pengunjung. Kami bekerjasama dengan damkar Kota Tasikmalaya,” kata Sumarsono, Jumat (21/10/2022).

Menurutnya, pelatihan ini sangat berguna untuk para karyawan yang berada di kawasan objek wisata Kawah dan Cipanas Gunung Galunggung, karena selain memberikan pelayanan terbaik bagi wisatwan, para karyawan juga harus mampu memberikan pertolongan pertama jika terjadi kecelakaan di kawasan wisata.

“Sebagaimana kita ketahui saat ini cuaca kurang baik dan berpotensi menimbulkan bencana. Dengan pelatihan mitigasi bencana ini, para karyawan diharapkan paham dan mampu melakukan penanganan jika terjadi bencana alam, baik itu kebakaran hutan atau pun orang tenggelam di kolam,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut