get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Wartawan Tasikmalaya Deklarasi Sukarelawan Penggiat P4GN

Aparat Gabungan TNI-Polri Lakukan Pengamanan di Objek Wisata Cipanas Gunung Galunggung Tasikmalaya

Senin, 24 April 2023 | 11:58 WIB
header img
Aparat Gabungan TNI-Polri Lakukan Pengamanan di Objek Wisata Cipanas Gunung Galunggung Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Aparat gabungan dari Polres Tasikmalaya Kota dan Kodim 0612 Tasikmalaya, satpol pp, dishub dan linmas melakukan pengamanan di sejumlah objek wisata di Tasikmalaya, termasuk di objek wisata Cipanas Gunung Galunggung

Pengamanan objek wisata yang dilakukan aparat gabungan tersebut untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di tempat wisata tetap kondusif.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin melalui Kapoksek Sukaratu yang juga Kaposyan objek wisata Gunung Galunggung, AKP Mahmud Darmana mengatakan, sampai saat ini situasi kamtibmas di lokasi wisata Gunung Galunggung tetap kondusif.

"Selama pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2023 ini kami menempatkan beberapa personel gabungan dari TNI-Polri dibantu satpol pp, dishub dan linmas di pintu masuk ke kawasan Cipanas Galunggung," kata AKP Mahmud.

Menurutnya, personelnya juga melakukan patroli mobile dengan berjalan kaki untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung.

"Jadi pengamanan di tempat wisata ini tidak hanya di pintu masuk saja, tapi juga di dalam dengan cara patroli mobile," ujarnya.

Ia memastikan, situasi kamtibmas di kawasan objek wisata Cipanas Galunggung Tasikmalaya sampai saat ini masih tetap terkendali, aman dan kondusif.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut