get app
inews
Aa Read Next : Imigrasi Tasikmalaya Deportasi Seorang WNA India karena Overstay

Objek Wisata Cipanas Gunung Galunggung Diserbu Ribuan Wisatawan dari Dalam dan Luar Tasikmalaya

Senin, 24 April 2023 | 14:30 WIB
header img
Objek Wisata Cipanas Gunung Galunggung Diserbu Ribuan Wisatawan dari Dalam dan Luar Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Hari ketiga Lebaran Idul Fitri 1444 H, objek wisata Cipanas Galunggung Tasikmalaya diserbu ribuan wisatawan. 

Para pengunjung tidak hanya warga lokal, tapi datang juga ada dari berbagai daerah di luar Tasikmalaya, seperti Bandung, Purwakarta, Cirebon, Sukabumi, Jakarta, dan daerah lainnya. 

Para wisatawan datang menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor, minibus, bahkan mobil bak atau pick up. 

Koordinator objek wisata Cipanas Galunggung Syahidin mengatakan, lebih dari 3.000 pengunjung mendatangi kawasan pemandian air panas Gunung Galunggung yang dikelola oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tasikmalaya.

"Alhamdulillah sejak kemarin H+2 Lebaran objek wisata Cipanas Galunggung mulai ramai dikunjungi wisatawan. Jumlah kunjungan hari kemarin mencapai lebih dari 2.100 orang dan hari ini sampai pukul 10.00 WIB baru tercatat sekitar 1.000 orang," kata Syahidin, Senin (24/4/2023).

Dengan masih lamanya masa libur Lebaran hingga akhir April 2023, Syahidin berharap jumlah kunjungan wisatawan terus meningkat.

"Mudah-mudahan di sisa libur Lebaran ini ada peningkatan jumlah kunjungan ke Galunggung," ujarnya.

Selain ke Cipanas Galunggung, objek wisata Kawah Gunung Galunggung juga ramai dikunjungi wisatawan. Para wisatawan tampak terus berdatangan menuju jalur ke kawah.

Site Manager Priangan yang membawahi objek wisata Gunung Galunggung, Sumarsono mengatakan, dari informasi petugas di lapangan bahwa wisatawan yang masuk ke Cipanas Galunggung yang dikelola oleh Perhutani cukup mengalami peningkatan jumlah kunjungan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut