get app
inews
Aa Read Next : Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Pasir Datar Gunung Galunggung Tasikmalaya

Peringati HUT RI ke-79, FKPAT akan Kibarkan 2.024 Bendera Merah Putih di Gunung Galunggung

Rabu, 31 Juli 2024 | 16:25 WIB
header img
Peringati HUT RI ke-79, FKPAT akan Kibarkan 2.024 Bendera Merah Putih di Gunung Galunggung. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Forum Komunikasi Pencinta Alam Tasikmalaya (FKPAT) akan mengibarkan 2.024 bendera Merah Putih di Kawah Gunung Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Ketua Pelaksana Temu Akrab Pecinta Alam (TAPA) FKPAT, Fasya Muhammad, dalam acara diskusi bertajuk "Kupas Tuntas Makna Dibalik TAPA dan FKPAT" di Gedung Trigatra Kampus Universitas Siliwangi pada Senin (29/7/2024) malam.

Diskusi tersebut dihadiri oleh ratusan kelompok pecinta alam dan digelar di pelataran Gedung Trigatra Kampus Universitas Siliwangi.

"Sebagai bentuk menunjukkan eksistensinya dalam membangun jiwa nasionalisme, dalam HUT RI ke-79 nanti kita berencana akan mengibarkan bendera Merah Putih sebanyak 2.024," kata Fasya kepada wartawan.

Selain itu, Fasya menyebut, pihaknya juga akan mengibarkan bendera di udara dengan menggunakan paramotor. Pengibaran bendera di udara tidak hanya sebagai tontonan bagi para peserta upacara, tetapi juga memiliki makna yang lebih dalam.

Fasya menambahkan, acara ini menjadi simbol harapan akan kejayaan bangsa Indonesia yang akan terus menjaga kelestarian lingkungan. Nantinya, Bendera Merah Putih yang menjadi kebanggaan masyarakat akan terbang tinggi.

"Ya, nanti juga kami akan mengibarkan bendera berukuran besar di angkasa dengan menggunakan paramotor. Ini melambangkan bahwa dengan semangat nasionalisme, Indonesia bersama FKPAT akan lebih berjaya, di mana gerakan pecinta alam akan tetap menjaga dan melestarikan lingkungan di bumi pertiwi yang kita cintai," ujar Fasya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut