get app
inews
Aa Read Next : Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Pasir Datar Gunung Galunggung Tasikmalaya

Peringati HUT RI ke-79, FKPAT akan Kibarkan 2.024 Bendera Merah Putih di Gunung Galunggung

Rabu, 31 Juli 2024 | 16:25 WIB
header img
Peringati HUT RI ke-79, FKPAT akan Kibarkan 2.024 Bendera Merah Putih di Gunung Galunggung. Foto: Istimewa

Sementara itu, Ketua FKPAT, Miftah Rizky, menjelaskan bahwa TAPA FKPAT 2024 juga menghadirkan diskusi tentang sejarah dan sosial budaya masyarakat Tasikmalaya, yang berkaitan dengan penamaan Tasikmalaya dan keberadaan Gunung Galunggung.

Dalam acara tersebut, Miftah, yang akrab disapa Babol, mengatakan pihaknya menghadirkan beberapa narasumber, di antaranya sesepuh dan inisiator FKPAT, Aa Paton; aktivis lingkungan, Harniwan Obech; dan founder PPGR HIRA, Harun Al Rosyd.

"Di kegiatan TAPA nanti, kita juga akan mengupas perihal sosial budaya masyarakat Tasikmalaya yang berkaitan dengan asal-usul Tasikmalaya serta kaitannya dengan keberadaan Gunung Galunggung, dengan menghadirkan beberapa budayawan dan kalangan akademisi," jelas Miftah.

Sementara itu, Aa Paton menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terselenggaranya pertemuan para kelompok pecinta alam yang sudah sangat jarang dilaksanakan akibat dampak pandemi Covid-19.

"Terima kasih kepada pengurus FKPAT dan panitia atas terselenggaranya pertemuan ini. Saya ingin menyampaikan, tak mungkin ada TAPA kalau tidak ada FKPAT," paparnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut