get app
inews
Aa Read Next : Gempa 5 Magnitudo di Bandung Dirasakan Warga Perbatasan Tasikmalaya-Garut

Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat Buka TAPA Sahityarsa di Pasir Datar

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 21:20 WIB
header img
Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat Buka TAPA Sahityarsa di Pasir Datar Galunggung. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Komandan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat, secara resmi membuka acara Temu Akrab Pecinta Alam (TAPA) Sahityarsa di Pasir Datar Galunggung, Jumat (18/8/2024) malam. 

Acara yang digelar oleh Forum Komunikasi Pencinta Alam Tasikmalaya (FKPAT) ini diikuti oleh 2.300 peserta dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara ini berkat inisiasi dari para pemuda-pemudi FKPAT yang turut menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan.

"Alhamdulillah, berkat kolaborasi dari berbagai pihak, kami dari Lanud Wiriadinata berterima kasih kepada FKPAT atas inisiatif ini," ujar Taufik.

Sebelum acara digelar, Taufik menjelaskan bahwa FKPAT bersama Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (Aspperwi) memiliki ide untuk menciptakan hiburan sekaligus tasyakur dalam memeriahkan HUT RI 2024.

"Setelah berkomunikasi dengan berbagai pihak, kami berhasil berkolaborasi dengan Si Jum, BI, Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disporabudpar) Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, serta lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut, Taufik mengungkapkan bahwa pada Sabtu (17/8/2024), akan digelar upacara kemerdekaan RI serta pengibaran 2.024 bendera. Selain itu, bendera sepanjang 1.000 meter akan dibentangkan, dan acara spesial lainnya adalah pengibaran bendera di udara.

"Langit Galunggung akan dihiasi oleh para atlet paralayang, gantole, dan paramotor, termasuk peserta dari luar Tasikmalaya. Akan ada enam paralayang, lima gantole, dan satu paramotor yang akan ikut berpartisipasi," terangnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut