get app
inews
Aa Read Next : Gempa 5 Magnitudo di Bandung Dirasakan Warga Perbatasan Tasikmalaya-Garut

Si Jum Tasikmalaya Bagikan 1.000 Porsi Bakso di Arena TAPA Sahityarsa Pasir Datar Galunggung

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 21:12 WIB
header img
Si Jum Tasikmalaya Bagikan 1.000 Porsi Bakso di Arena TAPA Sahityarsa Pasir Datar Galunggung. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idSi Jum Tasikmalaya membagikan 1.000 porsi bakso secara gratis kepada peserta Temu Akrab Pecinta Alam (TAPA) di Pasir Datar Galunggung, Jumat (16/8/2024) malam. 

Acara tersebut digelar dalam rangka peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia, diselenggarakan oleh Komunitas Forum Komunikasi Pecinta Alam Tasikmalaya (FKPAT).

Selain bakso, Si Jum Tasikmalaya juga menyajikan minuman teh tarik dan susu jahe kepada para peserta sebagai bentuk dukungan dan semangat kebersamaan dalam acara ini.

"Alhamdulillah, kami bisa berkolaborasi dengan Lanud Wiriadinata dan FKPAT. Kami menyiapkan 1.000 porsi bakso, teh tarik, dan susu jahe untuk peserta," ungkap Ketua Yayasan Si Jum Tasikmalaya, Mak Alya.

Pembagian bakso ini, menurut Mak Alya, bertepatan dengan agenda rutin berbagi sedekah yang dilakukan Si Jum setiap hari Jumat. Momentum ini semakin istimewa karena bersamaan dengan kegiatan pecinta alam yang turut merayakan HUT ke-79 RI.

"Kami rutin mengadakan sedekah di hari Jumat, dan kebetulan acaranya jatuh pada Jumat, jadi kami berinisiatif untuk berbagi makanan gratis berupa bakso," jelasnya.

Mak Alya mengaku terkejut dan senang bisa berkolaborasi dengan komunitas pecinta alam dalam acara besar ini. Biasanya, kegiatan berbagi dari Si Jum dilakukan di tempat-tempat ibadah seperti masjid dan pondok pesantren.

"Kami ingin berbaur dengan anak-anak muda dan para pecinta alam. Semoga ini bermanfaat bagi mereka. Total ada 50 relawan yang terlibat," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut