get app
inews
Aa Read Next : Karnaval PAUD se-Kota Tasikmalaya, Ivan: Pengembangan Anak Usia Dini Masuk dalam Prioritas SDGs

Apes, Komplotan Pencuri Bobol ATM di Tasikmalaya Dipergoki OB Kabur ke Basement Dikunci Satpam

Selasa, 20 September 2022 | 19:21 WIB
header img
Apes, Komplotan Pencuri Bobol ATM di Tasikmalaya Dipergoki OB Kabur ke Basement Dikunci Satpam. Foto: Tangkapan Layar.

Sementara itu, Komandan Regu (Danru) satpam bank bjb Cabang Tasikmalaya, Samsul Basuki mengatakan, kejadian percobaan pembobolan mesin ATM bank bjb yang berada di depan Yogya Dept Store Jalan KH Zenal Mustofa terjadi sekira pukul 07.10 WIB.

“Saya dapat laporan ada percobaan pembobolan mesin ATM di Yogya HZ. Saya langsung ke TKP dan ternyata benar. Pelaku ada 2 orang. Pertama diketahui oleh petugas kebesihan ATM bjb,” kata Samsus.

Menurutnya, pelaku hendak kabur menggunakan sepeda motornya tapi berhasil dicegah oleh petugas kebersihan. Pelaku sempat memukul petugas kebersihan dengan helm kemudian kabur ke basement  toko Ananda.

“Alhamdulillah ada rekan kami juga sesama satpam di basement. Begitu tahu ada pelaku masuk ke basement langsung pintu keluar ditutup. Kami koordinasi dengan Polsek Cihideung dan kedua pelaku dapat diamankan,” ungkapnya.

Samsul menjelaskan, kejadian pembobolan mesin ATM bank bjb sering terjadi. Bahkan pembobolan mesin ATM ada yang menggunakan mesin las.

“Kalau dibilang sering ini terlalu sering ya. Kami sudah berusaha meningkatkan pengamanan dengan menambahkan kunci tambahan, pelaku terus mencoba membobol. Ada bebarapa ATM pernah dibobol seperti di Jalan Waskita Kusumah Indihiang, ATM depan Lanud, ATM di dekat Primajasa,” jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut