get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Polres Tasikmalaya Kota Ungkap Kasus Pencurian Modus Ganjal ATM, Pelaku Beraksi Antar-Provinsi

Kamis, 03 Oktober 2024 | 12:55 WIB
header img
Polres Tasikmalaya Kota Ungkap Kasus Pencurian Modus Ganjal ATM, Pelaku Beraksi Antar-provinsi. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idPolres Tasikmalaya Kota berhasil mengungkap kasus pencurian dengan modus ganjal ATM yang melibatkan komplotan antar-provinsi. 

Tiga pelaku berinisial TL, HA, dan H ditangkap saat beraksi di wilayah Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, pada Senin (30/9/2024).

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, mengungkapkan bahwa penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat terkait aktivitas mencurigakan di mesin ATM Alfamart Andalusia Mangkubumi. 

Petugas yang tiba di lokasi melihat para pelaku melarikan diri, namun berhasil menangkap satu orang berinisial TL beserta satu unit mobil Toyota Innova yang digunakan.

“Setelah mendapat laporan, personel Polsek Mangkubumi langsung mendatangi tempat kejadian dan berhasil mengamankan pelaku TL beserta mobil yang digunakan,” ujar AKBP Joko dalam konferensi pers pada Kamis (3/10/2024).

Diketahui, komplotan pelaku terdiri dari enam orang. Tiga pelaku lainnya yang menggunakan mobil Suzuki Ertiga berhasil kabur menuju batas Kota Garut. Namun, tim gabungan dari Polsek Mangkubumi, Jamanis, Ciawi, dan Kadipaten segera melakukan pengejaran.

“Saat dikejar, mobil pelaku menabrak mobil dinas Polsek Jamanis, menyebabkan mobil tersebut terperosok ke parit. Pelaku H kemudian berhasil ditangkap oleh warga bersama petugas di lokasi tersebut,” jelas AKBP Joko.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut