get app
inews
Aa Read Next : Denda Rp3 Juta hingga Penjara 3 Bulan Bagi Pelaku Buang Sampah Sembarangan di Kota Tasikmalaya

Apes, Komplotan Pencuri Bobol ATM di Tasikmalaya Dipergoki OB Kabur ke Basement Dikunci Satpam

Selasa, 20 September 2022 | 19:21 WIB
header img
Apes, Komplotan Pencuri Bobol ATM di Tasikmalaya Dipergoki OB Kabur ke Basement Dikunci Satpam. Foto: Tangkapan Layar.

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Komplotan pencuri modus ganjal ATM yang beraksi di Tasikmalaya ditangkap polisi. Dua pelaku yang masing-masing berinisial SJ (24) dan AF (25) kepergok office boy (OB) atau petugas kebersihan ruang mesin ATM sedang mencokel mesin dengan obeng.

Petugas kebersihan yang memergoki aksi para pelaku, Miftah Fauzi (21) mengatakan, saat dirinya membersihkan ruangan ATM melihat ada lubang slot kartu ATM yang mengganjal. Kemudian datang dua orang pelaku dan masuk ke ruang ATM.

Mereka seolah-olah tidak saling kenal. Satu pelaku seperti mau bertransaksi ke mesin ATM yang lain, sedangkan satu pelaku lagi mengaku sebagai nasabah yang kartu ATM nya tertelan mesin.

“Seperti biasa kerja bersihin ATM. Pertama lihat lubang slot kartunya ada yang ganjel, kemudian datang 2 pelaku. Yang satu ke ATM yang sebelah terus yang satu lagi bilang ke saya kartu ATM nya ke telan. Saya bilangin laporan saja bikin lagi ke bank tinggal bawa buku rekening dan ktp,” kata Miftah.

“Setelah beres saya keluar. Karena curiga saya balik lagi. Saya lihat pelaku sedang mencokel mesin ATM pakai obeng. Saya teriakin maling, pelaku panik dan kabur ke basement dikejar sama warga,” sambung dia.

Ia menuturkan, setelah itu dirinya melaporkan kejadian tersebut ke satpam bank bjb karena yang coba dibobol adalah mesin ATM bjb.

“Para pelaku dapat ditangkap di basement dan diamankan ke Polsek Cihideung,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut