get app
inews
Aa Read Next : Dedi Mulyadi-Uu Ruzhanul Ulum Bahas Jodoh di Pilgub Jabar dan Tunggu Restu Jadi Calon

Antisipasi Kemacetan Arus Balik, Pemprov Jabar Perpanjang Libur Sekolah Selama 3 Hari

Kamis, 05 Mei 2022 | 15:20 WIB
header img
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Istimewa).

Keputusan diambil berdasarkan hasil koordinasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek).

Wagub Jabar ingin penundaan jadwal masuk sekolah bagi pelajar ini disosialisasikan di kabupaten dan kota lainnya di Jabar. Maka perlu dukungan dari para bupati dan wali kota. 

Adapun sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah mengimbau masyarakat untuk menghindari arus balik. Maka kesepakatan penundaan jadwal masuk sekolah juga dilakukan dalam rangka menindaklajuti arahan dari Presiden RI. Sehingga diambil keputusan bahwa sekolah kembali masuk sekolah pada12 Mei 2022.

Dengan demikian para siswa dan tenaga kependidikan di Jabar dapat lebih santai dan tidak melakukan perjalanan di puncak arus balik, karena diprediksi puncak arus balik akan terjadi sekitar tanggal 6 hingga 8 Mei 2022.

Pak Uu pun mendoaakan para siswa dan tenaga kependidikan yang melaksanakan mudik agar selamat di perjalanan, sehingga dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

"Supaya mengurai kemacetan yang terfokus untuk masuk hari Senin, mereka bisa berangkat dari tempat mudiknya lebih santai. Harapan kami diikuti oleh bupati dan wali kota," pungkasnya. 

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut