get app
inews
Aa Read Next : Gelar Gala Dinner Kongres XXV PWI, Plh Sekda Jabar: Selamat Datang di Kota Bandung

Antisipasi Kemacetan Arus Balik, Pemprov Jabar Perpanjang Libur Sekolah Selama 3 Hari

Kamis, 05 Mei 2022 | 15:20 WIB
header img
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Istimewa).

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) memperpanjang libur sekolah masa libur Lebaran 2022 selama 3 hari. 

Hal tersebut dilakukan Pemprov Jabar untuk mengantisipasi kemacetan pada saat arus balik Lebaran 1443 Hijriah. 

Wakil Gubernur (Wakil) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, dengan perpanjangan masa libur sekolah tersebut para pelajar mulai masuk sekolah pada Kamis (12/5/2022).

"Pemda Provinsi Jabar membuat sebuah kebijakan, khususnya di lingkungan Dinas Pendidikan bahwa untuk mengantisipasi kemacetan. Maka Pak Gubernur memberikan kebijakan masuk sekolah pada hari Kamis," ungkap orang nomor dua di Jabar, di Kota Bandung, Kamis (05/05/2022).

Oleh karena itu, Pak Uu meminta para bupati dan wali kota di Jabar untuk memperhatikan kebijakan tersebut. Dirinya menyarankan penundaan jadwal masuk sekolah tersebut juga dapat diikuti tingkatan sekolah lainnya mulai dari SD hingga SMP.

"Sehingga keluarga yang masih di kampung halaman supaya tidak bingung, kami yakin para keluarga tidak hanya anak SMA tapi ada juga SD, supaya 'matching' antara anak SD, SMP, semua seragam agar masuknya hari Kamis," ujar Uu. 

Menurutnya, penundaan jadwal masuk sekolah ini juga diterapkan oleh dua provinsi lainnya di Pulau Jawa, yakni DKI Jakarta dan Banten. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut