get app
inews
Aa Read Next : Ini Penyebab Terjadinya Angin Puting Beliung yang Terjang Kawasan Industri di Jatinangor Sumedang

Ratusan Rumah di Garut Rusak Disapu Angin Puting Beliung

Senin, 04 April 2022 | 00:27 WIB
header img
Ratusan Rumah di Garut Rusak Disapu Angin Puting Beliung. (Foto: Ist)

GARUT, iNewsTasikmalaya.id -  Hujan deras disertai angin puting beliung terjang beberapa daerah di Kabupaten Garut, Minggu (3/4/2022). Hujan deras dengan intensitas tinggi tersebut menerjang Kecamatan Garut Kota yang sehari sebelumnya terdampak bencana hidrometeorologi.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Satria Budi, mengatakan, sedikitnya 131 rumah warga rusak terdampak bencana hidrometeorologi tersebut.

Daerah yang terdampak bencana hidrometeorologi tersebut yakni Kampung Ciwalen, Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

“Tidak ada korban jiwa dalam bencana hidrometeorologi ini. Namun, beberapa rumah mengalami kerusakan, khususnya di bagian atap rumah,” ujar Satria.

Ia menuturkan, pihaknya bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Garut Kota, bergerak cepat melakukan assesment dan pemantauan serta pendataan rumah warga yang terdampak.

"Kita melakukan pembersihan, pengecekan, dan pemantauan lokasi, bersama-sama dengan unsur Forkopincam Garut Kota, Kelurahan Ciwalen, beserta unsur RW dan RT di wilayah Keluraharan Ciwalen." tuturnya.

Ia menambahkan, pada Sabtu (2/3/2022) juga terjadi angina puting beliung disertai hujan deras. Sedikitnya ada 3 daerah yang terdampak bencana ini, yakni wilayah Kecamatan Garut Kota, Tarogong Kaler, dan Banyuresmi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut