get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang Disapu Angin Puting Beliung di Ciamis

Angin Puting Beliung Terjang Jatinangor dan Cimanggung Sumedang, Kawasan Industri Porak Poranda

Rabu, 21 Februari 2024 | 20:17 WIB
header img
Angin Puting Beliung Terjang Jatinangor dan Cimanggung Sumedang, Kawasan Industri Porak Poranda. Foto: dok. warga

SUMEDANG, iNewsTasikmalaya.id - Angin puting beliung melanda wilayah Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Rabu (21/2/2024) sekitar pukul 15.45 WIB.

Berdasarkan video yang beredar, terlihat beberapa atap rumah terbang tersapu angin, serta laporan mengenai beberapa pohon yang tumbang akibat peristiwa ini.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno, membenarkan kejadian tersebut. Tim BPBD Kabupaten Sumedang sedang dalam perjalanan menuju lokasi di dua kecamatan tersebut.

"Atas kejadian tersebut, antara Jatinangor dan Cimanggung, perbatasan dua kecamatan itu, benar adanya. Saat ini anggota BPBD Kabupaten Sumedang sedang menuju ke lokasi," ujar Atang seperti dikutip iNewsJabar, pada Rabu (21/2/2024).

Dia menjelaskan, bahwa kejadian ini disertai dengan hujan deras. BPBD Sumedang telah menyiapkan alat evakuasi dan sedang melakukan penilaian situasi.

"Kami telah menyiapkan semua peralatan karena ada laporan mengenai pohon tumbang di sana. Tim kami bersama pihak lain sedang dalam perjalanan menuju lokasi," katanya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut