get app
inews
Aa Read Next : Warga Kota Banjar Gembira Terima Bantuan Sembako dari Polisi

HUT Perumdam Tirta Anom Kota Banjar ke-20, Air Bersih dan Sehat untuk Indonesia Emas 2045

Senin, 01 Juli 2024 | 10:32 WIB
header img
HUT Perumdam Tirta Anom Kota Banjar ke-20, Air Bersih dan Sehat untuk Indonesia Emas 2045. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id – Pemerintah Kota Banjar mengungkapkan bahwa Indonesia menghadapi ancaman besar kekurangan air bersih pada tahun 2040. 

Bahkan, Penjabat (Pj) Wali Kota Banjar Ida Wahida Hidayati, melalui Asisten Sekretaris Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Raden Eddy Nurjaman, memprediksi bahwa kelangkaan air juga akan terjadi di Banjar.

Hal ini disampaikan oleh Eddy saat menghadiri peringatan hari jadi ke-20 Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Anom Kota Banjar pada Senin (1/7/2024).

“Dua puluh tahun ini bukan usia muda, dan kita tidak boleh berhenti berkembang dan membangun untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terkait air bersih,” kata Eddy.

“Meski kepuasan penuh tidak pernah tercapai karena selalu ada ruang untuk perbaikan, kita harus terus berupaya melakukan yang terbaik,” tambahnya.

Dalam kegiatan bertema "Twenty with Integrity" atau "20 Tahun dengan Integritas", Eddy juga menekankan pentingnya antisipasi terhadap peningkatan fasilitas air.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), pernah menyatakan bahwa dalam beberapa tahun ke depan, Indonesia akan menghadapi kekeringan yang signifikan.

“Ini tidak bisa diselesaikan hanya dengan sumur bor. Kita juga harus meningkatkan fasilitas air sebagai upaya agar masyarakat, khususnya di Banjar, tetap mendapatkan air bersih dan sehat,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut