get app
inews
Aa Read Next : Warga Kota Banjar Gembira Terima Bantuan Sembako dari Polisi

4 Parpol di Kota Banjar Deklarasi Koalisi Madani Jelang Pilkada 2024, Siapa Cawalkotnya?

Senin, 20 Mei 2024 | 21:35 WIB
header img
4 Parpol di Kota Banjar Deklarasi Koalisi Madani Jelang Pilkada 2024. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Empat partai politik (parpol) di Kota Banjar sepakat membentuk Koalisi Madani menjelang Pilkada 2024. Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan dari masing-masing ketua parpol di sebuah rumah makan di Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (20/5/2024).

Keempat partai yang bergabung dalam koalisi ini adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Nasdem.

"Pembentukan koalisi ini sengaja dilakukan bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional agar menjadi spirit kebangkitan dan kemajuan Banjar ke depan menuju Kota Madani," ujar Ketua DPD PKS Kota Banjar sekaligus juru bicara Koalisi Madani, Cecep Dani Sufyan. 

Cecep mengatakan, deklarasi Koalisi Madani pada Hari Kebangkitan Nasional ini menjadi tonggak penting bagi koalisi parpol dalam menghadapi Pilkada Kota Banjar yang akan digelar pada 27 November 2024. 

"Hari ini menjadi tonggak bagi empat partai yang mendeklarasikan diri menghadapi Pilkada Banjar 2024," ungkapnya.

Cecep menjelaskan, bahwa deklarasi Koalisi Madani dilakukan di sebuah rumah makan yang terkenal dengan menu Mie Iblis-nya. Sehingga koalisi ini diharapkan mampu melahirkan pemimpin yang memiliki kemampuan mengelola pemerintahan dengan penuh kekuatan dan dapat mempercepat perubahan serta perbaikan Kota Banjar di masa depan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut