get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Ciamis dan Sekitarnya Hari Ini, Minggu 19 Mei 2024

Sempat Lesu, Perunggasan Rakyat Ciamis Segera Bangkit dan Bergairah

Rabu, 08 Mei 2024 | 18:41 WIB
header img
Sempat Lesu, Perunggasan Rakyat Ciamis Segera Bangkit dan Bergairah. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Andri M Dani

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Peternakan ayam di Ciamis yang telah mengalami fluktuasi harga dan berbagai tantangan selama bertahun-tahun, kini siap untuk kembali bangkit.

Para peternak ayam di Ciamis kini semakin bersemangat untuk mengisi kembali kandang-kandang mereka, memproduksi berbagai jenis ayam, termasuk ayam ras pedaging (broiler), ayam ras petelur, dan ayam kampung.

"Peternakan ayam di Ciamis segera bangkit kembali setelah mengalami pasang surut akibat fluktuasi harga selama ini," kata Ketua Gabungan Organisasi Peternak Ayam Nasional (GO-PAN), Hery Dermawan, dalam acara halal bihalal peternak ayam se-Priangan di Gedung Galuh Karya Rahayu Ciamis pada Rabu (8/5/2024.

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 300 pengusaha peternakan dan peternak ayam dari Ciamis, Tasikmalaya, Banjar, Pangandaran, dan Garut.

Hery Dermawan menjelaskan, bahwa program penanganan stunting telah dimulai sejak tahun 2023, dan akan kembali berjalan setelah periode pemilu. 

Program tersebut melibatkan penggunaan daging ayam dan telur sebagai bagian dari pemberian makanan bergizi bagi anak-anak yang menderita stunting.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut