get app
inews
Aa Text
Read Next : vidEO: Perajin Makanan Kembang Saroja dan Keripik Bayam di Tasikmalaya Banjir Orderan Lebaran 2024

IOH Persembahkan Unparalleled Network Services, Jamin Kelancaran Konektivitas saat Idul Fitri 1445 H

Selasa, 09 April 2024 | 15:49 WIB
header img
IOH Persembahkan Unparalleled Network Services, Jamin Kelancaran Konektivitas saat Idul Fitri 1445 H. Foto: Istimewa

Di wilayah Jawa yang meliputi provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, diperkirakan terjadi peningkatan trafik data hingga 18 persen, dengan lonjakan tertinggi di daerah Tegal, Purwokerto, Bandung, Tasikmalaya, Cianjur, Lamongan, Madura, dan Tuban.

Vikram menjelaskan bahwa lonjakan trafik data ini didorong oleh meningkatnya aktivitas digital masyarakat, termasuk penggunaan media sosial, aplikasi pesan singkat, dan game online.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik data tersebut, Indosat meningkatkan kapasitas jaringannya hingga 32% lebih besar dari rata-rata harian. Selain itu, mereka juga menambahkan 2.145 situs baru dan 38 mobile BTS (MBTS) serta memperkuat jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 51 ribu km dan akses metro fiber optic lebih dari 224 ribu km.

"Kami juga melakukan optimalisasi jaringan di sepuluh jalur kereta, 26 jalan tol termasuk Trans Jawa dan Trans Kalimantan, dan 28 jalan non-tol seperti Banjarmasin-Martapura dan Merak-Carita," jelasnya.

Indosat juga fokus pada optimalisasi jaringan di 531 titik dan 64 jalur prioritas seperti destinasi wisata, pusat perbelanjaan, alun-alun, masjid, rest area, bandara, terminal, pelabuhan, dan stasiun.

Vikram menekankan bahwa lebih dari 2.000 petugas teknis Indosat dan tim Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) siap bekerja 24 jam untuk memastikan pelanggan dapat berkomunikasi dengan lancar di mana pun mereka berada.

Tidak hanya itu, Indosat juga telah mempersiapkan Command Center 24/7 serta Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation (ISOC) yang didukung oleh sistem berbasis kecerdasan buatan dan otomatisasi.

"Pada momen ini, kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Kami juga mengapresiasi masukan dan saran dari pelanggan untuk peningkatan layanan kami, dan kami telah menyiapkan berbagai saluran komunikasi untuk mengatasi kendala dan merespons masukan pelanggan selama periode mudik dan Lebaran," jelasnya.

Sementara itu, Nanang Supriatna, seorang marbot asal Cimahi, menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh Indosat. Program Gerobak Berkah yang dipersembahkan oleh Indosat dapat membantu dalam pengembangan usaha kecil miliknya.

"Selain tugas sehari-hari saya sebagai marbot, saya juga dapat membuka usaha baru dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan gerobak yang ditempatkan di area masjid," ungkapnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut